Pemerintah Provinsi Lampung Terima Bantuan 500 Tabung Oksigen untuk Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat - BALAM POST

Kamis, 22 Agustus 2024

Pemerintah Provinsi Lampung Terima Bantuan 500 Tabung Oksigen untuk Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

 

Bandar Lampung --- Pj. Gubernur Lampung Samsudin menghadiri penyerahan bantuan dari Rotary Club Indonesia, di Laboratorium Kalibrasi Alkes Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Kamis (22/08/2024). 

Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menerima bantuan  penunjang alat kesehatan dari Rotary Club Indonesia berupa 500 tabung oksigen. 

Program bantuan yang dilakukan oleh Rotary Club Indonesia ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab bersama untuk peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat.

Hal ini menunjukkan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung sampai saat ini terus bersinergi dan menjalin kerja sama dengan semua pihak untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung. 

Pj. Gubernur memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rotary Club atas kepedulian dan komitmennya dalam mendukung upaya Pemerintah Provinsi Lampung dalam memperkuat sektor kesehatan. 

"Kami berterimakasih kepada Rotary Club Indonesia dan pihak-pihak lain yang ingin berkontribusi memajukan kesehatan masyarakat di Provinsi Lampung ini," ucap Gubernur.

Menurut Pj. Gubernur penyerahan bantuan tabung oksigen ini bukan hanya sekadar angka atau jumlah, akan tetapi sebagai wujud manifestasi dari harapan bersama untuk mewujudkan Lampung yang lebih sehat, lebih kuat, dan lebih siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan. 

"Bantuan ini akan sangat bermanfaat, terutama dalam memperkuat ketersediaan oksigen di rumah sakit-rumah sakit yang ada di Provinsi Lampung, sehingga dapat memberikan pelayanan medis yang lebih baik dan responsif kepada masyarakat, " ucapnya.

Pj. Gubernur mengajak semua pihak terkait untuk terus memperkuat kolaborasi antara pemerintah, organisasi sosial, dan masyarakat dalam membangun sistem kesehatan yang lebih tangguh dan berkelanjutan. 

"Bantuan seperti ini adalah bukti nyata bahwa kerja sama dan kepedulian terhadap sesama mampu menghasilkan dampak yang luar biasa, " pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Rotary International President Elect (RIPE) Mario Cesar Martins de Camargo berharap bantuan yang diberikan berupa 500 tabung oksigen kepada Pemerintah Provinsi Lampung dapat bermanfaat, dan bisa membantu menunjang alat kesehatan untuk masyarakat di Provinsi Lampung. 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda